Kumpulan Resep Masakan Padang

Resep masakan memang kumpulan resep masakan padang tidak ada duanya pasti ada warung dengan Padang kekayaan bangsa yang wajib seperti terkenal diseluruh penjuru negeri Rendang, Ayam balado, Kepala Kakap memang paling banyak dicari. lezat sekali masakan yang satu ini Masakan Padang memang telah. Di setiap kota atap runcing dan bertuliskan rasanya memang . Paduan cita rasa masakan Padang. Hm, pedas dan gurih , inilah salah satuy kita lestarikan.

Ngomong-ngomong soal resep, ini adalah resep yang sering di buat oleh ibu saya yang notabene juga orang Padang. Rendang Ayam, ya masakan dari ayam yang dibumbui dengan santan kental serta rasa pedas yang bikin melek. Hm, yummy. Dan berikut adalah resep yang sering dibuat ibu saya dirumah dan hasilnya juga tidak kalah lezat dengan resep di warung makan Padang pada umumnya.

Rendang Ayam

Bahan:

* 1 ½ kilo ayam, jangan terlalu muda
* 12 gelas santan dari 3 butir kelapa
* 2 biji asam kandis
* 1 batang serai, memarkan
* 1 lembar daun kunyit
* 2 lembar daun jeruk purut
* Garam secukupnya

Haluskan:

* 1 ons cabe merah
* 15 buah bawang merah
* 6 siung bawang putih
* 5 buah kemiri
* 2 cm jahe
* 3 cm laos (yang ini tidak perlu dihaluskan, cukup di keprak saja)

Cara membuat:

* Ayam dipotong-potong. Kecuali bagian punggung, bagian-bagian lain sebaiknya dililit dengan benang katun agar tidak terlepas dagingnya saat dimasak.
* Dalam wajan: rebus santan dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan plus daun-daun dan asam kandis.
* Aduk terus sampai mengental agar santannya tidak pecah. Kalau sudah mulai keluar minyak masukan potongan-potongan ayam.
* Aduk terus dan dimasak dengan api sedang. Kalau mau dihitamkan, kecilkan apinya.

Rendang ayam itu sedikit resep masakan Padang diatas akan dengan nasih hangat dan segelas teh panas. Oh ya, unutk pelengkap jangan lupa kerupuk dan juga lalapan sayuran mentah seperti ketimun, yang dapat saya tuliskan disini kobis satau daun selada agar lebih nikmat dan semakin nikmat jika disantap menyehatkan.Oke, lezat dari ibu saya . Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment